wisatahatibagus

Home » Wisata Hati-Yusuf Mansur » Jangan Pisahkan Dunia Dengan Agama

Jangan Pisahkan Dunia Dengan Agama

Wisata hati-Jangan pisahkan dunia Dengan agama. Shalat Dengan bisnis. Dakwah Dengan dagang. 1 ksatuan. Politik&aqidah. Ekonomi&aqidah. yang gitu2 dah. Utuh.wisata hati allah dan bisnis

Kyk saya, he he, dakwah ya dakwah. tapi dagang ya tetap dagang. tapi bukan dagangin dakwah. Yah, Mudah-mudahan banyak ditiru. jangan malu2 ah bisnis.

Shalat itu ibadah. Bisnis? Bisnis ya ibadah. sebab ibadah, langkahnya kudu bener, sumbernya kudu bener, yang didagangin, kudu bener.

Contoh dakwah sambil dagang, dagang sambil dakwah: PatunganUsaha sama PatunganAset. Itu ngajak semua orang usaha. InsyaAllah.

Buka showroom juga dakwah loh. Tunjukin Gimana kalo muslim dagang. Jujur, bener, barang bagus. Sambil ngajakin karyawan jaga shalat.

Buka kuliner? Bisnis, &bs juga ibdh. Bahkan dakwah. Koq bisa? Ya, nunjukin kejujuran aja, kesantunan, itu udah dakwah. Dakwah dalam bisnis.

Akibat misahin dunia Dengan agama. Shalat, kayak khusyu’, tapi di luar, dagangnya bohong, ngga jujur, korupsi kerjaannya, dll.

Yg ngga boleh itu, ustadz bertarif. Kalo ngga dikasih duit, ngga mau datang Itu yang ngga boleh. tapi kalo ustadz jadi juragan minyak wangi, oke banget.

Jadi ustadz, jangan ngajak orang ke mesjid doangan. tapi ajak juga ke sekolah, ke kampus, belajar. +ngajak ke pasar. Dagang. Gitu kira2. Utuh.

Tdk cuma ngajak zikir… tapi ajak kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas. Itu yang dilakukan oleh banyak ustadz. Komprehensif. POL dah.

Tar kpn2 ustadz punya klub sepakbola dunia… He he… Punya stadion.. Punya mall… Punya hotel kan udah, he he he, atas izin Allah.

Mmperkerjakan orang itu ya dakwah loh. Bukan bisnis semata. Kalo kerja sama kita, jadi shalat, jadi ngaji, jadi pake jilbab. Itu dakwah tuh.

Punya pemimpin yang turun ke jalan? Keren. Turun ke orang susah? Keren. Turun ke pasar2? Keren. Apalagi kalo +turun ke masjid2, doa bareng.

Bagus ke Allah, jelek ke manusia… ngga bagus.

Bagus ke manusia, jelek ke Allah… ngga bagus.

Jelek ke Allah, jelek ke manusia… Parrraaaahhh…

Bagus ke Allah, bagus ke manusia… TOP.

Wisata Hati.Dunia dan Agama,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: