wisatahatibagus

Home » Wisata Hati-Yusuf Mansur » Wisata Hati : Egois Bagian 1

Wisata Hati : Egois Bagian 1

Wisata hati  tentang keegoisanwisata hati egois

#egois 1. Doa buat istri/suami yang egois:

#egois 2. Prinsip dasar, inti doa, konten doa, bisa bahasa Indonesia.

#egois 3. Prinsip dasar yang lain, awali Dengan shalawat… Makin banyak shalawatnya, untuk nganter 1 doa, makin bagus.

#egois 4. Setelah shalawat, istighfar.

#egois 5. Istighfar sederhana, ya “astaghfirullah”. Andai mengerti luasan maknanya, itu 1 kalimat, sangat memadai.

#egois 6. Tapi karena barangkali ngga terlalu paham, ya istighfarnya dijabarin sendiri saja, sambil dirasa2, punya salah apa… Koq…

#egois 7. … Koq dihadiahin suami/istri yang egois… Cari tau penyebabnya, bukan dari “lawan”, tapi dari dalam diri sendiri…

#egois 8. Ada sebab lsg, ada sebab ngga langsung. Sebab lsg, mungkin kelakuan kita sama pasangan kita. sebab tidak lsg…

#egois 9. … sebab tidak langsung adalah dari perbuatan salah kita di tempat lain, sama/ke orang lain, yg…

#egois 10. … yang buahnya “dimunculkan” Allah mnjd suami/istri yang menyebalkan.

#egois 11. sebab namanya sj Yang Menghukum. Ya terserah Allah bentuk hukumannya apa.

#egois 12. Itulah sebabnya, banyak orang tidak mengerti kenapa bisa terjadi ini dan itu, Padahal tidak merasa begini&begitu. Ternyata…

#egois 13. … Ternyata, scr langsung mmng tidak ada kaitannya. tapi setelah ditelisik lebih dlm, lewat cermin kejujuran diri/muhasabah, baru ketahuan.

#egois 14. sebab tidak langsung itu bisa kesalahan kita sama Allah lsg, atau sama manusia yang lain.

#egois 15. Contoh. Kita ini bawa rizki haram ke rumah. Lah lah lah, rizki haram itu yang mengubah hati istri mnjadi keras.

#egois 16. Istri yang ketika dipinang malu2, sering tersipu, lembut, tapi kemudian berubah menjadi kasar. Suka memaki.

#egois 17. Atau sebaliknya…

#egois 18. Istri durhaka sama orang tuanya, atau menyakiti kaka dan adiknya. Sedang semua ngga berani. Eh eh, suami diubah oleh Allah perangainya.

#egois 19. Orang lain sulit menemukan kesalahan diri kita, kecuali kita sndiri yang menelisik diri kita sendiri. jadi mulai doa Dengan istighfar…

#egois 20. … Yakni, mulailah doa, tidak ke inti apa yang diinginkan, melainkan musahabah dulu, cari tau ke dalam dulu…

#egois 21. Belajarlah soal penyebab dan jawaban. Juga istighfar.

#egois 22. Saya udah nulis buku tuh, seputar ini: Temukan Penyebabnya Temukan Jawabannya. Mengupas banyak hal yang barangkali tidak disadari orang.

#egois 23. Itu judul bukunya. Bukan promo loh. Nyuruh beli, he he.

#egois 24. Saya tweet ini sebab ada yang minta doa Gimana menghadapi istri/suami yang egois. Ya, sekalian aja saya tweet.

#egois 25. Tapi to be continued dulu neh. Mau lanjut perjalanan dulu. Makasih ya. InsyaAllah saya terusin, bila Allah izinkan dan ridha.

Wisata Hati Tentang hal-hal Egois


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: